extra money???

Thursday, April 17, 2014

Berjalan diatas air

Disebuah kuil Buddha dimana para biksu selain belajar kerohanian juga mereka belajar olah tubuh sebagai bekal mereka untuk mempertahankan diri selain kesehatan tubuh mereka.

Ada seorang biksu muda yang baru saja menjadi anggota kuil tersebut. Pada suatu hari dia akan mengikuti pelatihan meditasi di sebrang danau yang berada dikuil tersebut bersama dua biksu senior.

Setelah sampai ditempat latihan maka dua biksu senior mengambil posisi yang paling nyaman untuk meditasi dan menyuruh biksu muda juga mencari posisi yang diinginkan. Biksu muda mengikuti setiap langkah yang diambil dua biksu seniornya, dari cara duduk bersila, duduk tegak, posisi tangan, mata terpejam dll.

Setelah beberapa saat yang hening, tiba-tiba seorang biksu senior berkata "Oh..saya lupa mengembalikan kitab yang saya pinjam ke ruang kitab!..Sebentar says kembali lagi !" Dia berdiri dan dengan tergesa dia berlari melewati tengah danau menapak permukaan air. Sang biksu muda takjub dan semakin bersemangat menjalani latihan tersebut. Tak lama biksu senior kembali juga melewati permukaan danau.

Setelah beberapa saat hening lagi, biksu senior yang lain tiba-tiba berkata "Oh..saya ada yang lupa juga, pakaian dalamku yang dijemur diluar belum saya masukan ke lemari pakaianku!" Dan dengan tenang dia melangkah ke tengah danau dan berjalan diatas air menyebrang ke kuil yang tepat disebrang danau. Tak lama kemudian kembali lagi dan meneruskan meditasinya.

Sang biksu muda merasa termotivasi setelah beberapa lama dia merasakan getaran-getaran aliran dalam darahnya. Tiba-tiba dia teringat sesuatu dan hendak kembali ke kuil. Tanpa pikir panjang dia beranjak dan berlari melewati danau. Tapi begitu menyentuh air maka tubuhnya masuk ke air dan tubuhnya basah. Keluar dari air, mengeringkan pakaian, dan meneruskan latihan. Dia bertekad untuk bisa mencapai ilmu yang dimiliki dua biksu seniornya. Dan berkali-kali dia mencoba dan setiap kali badannya tercebur ke air.

Dua biksu senior selama ini juga memperhatikan biksu muda, saling pandang dan berbisik salah satu bisku senior ke temannya "Apakah kita kasih tahu saja ke biksu junior itu...Dimana letak batu-batu ditengah danau yang menuju ke kuil !!!".

Sent from Yahoo Mail on Android

No comments:

Post a Comment